Featured Post

Ini dia Paket Wisata Pulau Tidung, Kepulauan Seribu


Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang memiliki potensi sangat besar untuk menciptakan sebuah wisata bahari, terutama bagi rakyatnya sendiri. Sering kita dengar atau mungkin juga lihat betapa indahnya sejumlah pantai yang terdapat di daerah-daerah tersembunyi di nusantara ini. Terkait dengan hal ini, ada satu lokasi wisata bahari yang wajib kita tengok dan cari tahu tentangnya. Lokasi tersebut berada di salah satu gugusan kepulauan seribu.

pulau tidung adalah salah satu pulau yang namanya mulai terdengar ramai di beberapa agen travel yang melayani permohonan wisatawannya untuk berkunjung ke sebuah lokasi berpantai indah. Beberapa agen sudah mulai menyusun paket wisata pulau tidung dengan harapan bahwa semakin banyak wisatawan yang mengetahui tentang lokasi ini, sehingga masyarakat setempat di Pulau Tidung pun juga ikut merasakan hasil jerih payah dunia pariwisata yang dikelola sendiri oleh mereka.

Banyak sekali yang bisa ditawarkan dari pulau yang satu ini, selain keindahan pantai berpasir putih yang eksotis. Kawasan ini merupakan sebuah tempat yang masih sangat murni dan terjaga kebersihannya berkat kerja sama para wisatawan yang datang berkunjung dengan masyarakat setampat. Keinginan untuk menjaga kawasan Tidung ini tetap asri membuat adanya keseimbangan yang harmonis antara alam dengan manusia. Sering kita dengar beberapa cerita yang menyebutkan bahwa sebuah tujuan wisata akan menjadi rusak dan kotor setelah diketahui oleh banyak pihak, namun sekiranya itu tidak berlaku di Pulau Tidung. Hal ini tentu saja membuat semakin banyak kawasan di dalam Kepulauan Seribu yang potensinya mulai digali jauh lebih dalam lagi.

Contoh Paket Wisata Pulau Tidung 2 Hari 1 Malam

Anda tentunya sangat ingin untuk menghabiskan banyak waktu di pulau sejuta pesona yang satu ini, namun apa daya jika jadwal bekerja Anda membuat semua harapan Anda itu terhempas dengan sedihnya. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Anda tidak perlu khawatir sebab Anda masih bisa berlibur ke Pulau Tidung pada akhir pekan.

Anda bisa berangkat pada Sabtu pagi sesuai dengan jadwal keberangkatan perahu tujuan Kepulauan Seribu yang bisa Anda temukan di Muara Angke atau Pelabuhan Marina. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1.5 jam, Anda akan tiba di Pulau Tidung. Anda bsia beristirahat dan mulai beradaptasi dengan lingkungan di sana sambil menunggu jam makan siang tiba. Setelah makan siang, Anda bisa melanjutkan aktivitas paket wisata Pulau Tidung dengan berkunjung ke hutan mangrove yang berlokasi di Tidung Kecil. Setelah itu, Anda bisa bersantai di pinggir pantai sambil menunggu senja yang mengiringi terbenamnya matahari. Setelah langit mulai gelap dan Anda sudah menyantap makan malam, sebaiknya Anda kembali ke penginapan untuk beristirahat guna persiapan petualangan Anda di Tidung keesokan harinya. Pada hari Minggu, Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling pulau, dna menikmati layanan diving atau snorkling yang telah tersedia di beberapa lokasi di Tidung. Pastikan Anda menyelesaikan semua aktivitas yang ada sebelum jadwal keberangkatan perahu untuk kembali menuju ibukota.

Tips Berwisata ke Pulau Tidung

Karena merupakan kawasan bahari, matahari akan bersinar cukup terik dibandingkan saat Anda di ibukota. Oleh sebab itu, pastikan Anda membawa sunblock atau topi untuk menghindari teriknya. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi, dan yang paling penting: baju renang untuk menikmati keindahan dan eksotisme pantai di Pulau Tidung!

0 Response to "Ini dia Paket Wisata Pulau Tidung, Kepulauan Seribu"